JadwalEuro2020

Info Jadwal Berita Klasemen & Siaran Langsung Euro 2020

Pelatih Timnas Italia Menyebutkan Piala Eropa 2020 Tidak Penting Lagi Karena Virus Corona

2 min read

Roberto Mancini wallpaper

Jadwal Euro 2020 – Pelatih Timnas Italia saat ini, Roberto Mancini menyebutkan bahwa ia sudah tidak memperdulikan gelaran Piala Eropa 2020 yang di jadwalkan belum pasti. Piala Eropa 2020 saat ini menjadi tidak pasti karena meluasnya penyebaran wabah virus Corona.

Sesungguhnya, Piala Eropa 2020 telah di jadwalkan untuk tampil pada Juni hingga Juli 2020. Namun, kompetisi ini mengalami pengunduran karena sejumlah kompetisi di Eropa yang termasuk sebagai Liga Champios dan Luga Europa mengalami penundaan.

Terlebih lagi di Italia, Kompetisi Serie A saja telah mengalami penundaan hingga 3 April 2020. Virus COVID-19 atau yang lebih di kenal dengan Virus Corona ini menjadi alasan utama dari penundaan dari kompetisi tertinggi di sepak bola Italia.

Italia saat ini telah menjadi negara yang paling banyak kedua terindikasi Virus Corona setelah China. Di Italia telah tercatat 24.700 kasus, 1809 di antaranya berakhir dengan kematian.

“Kami harus menunggu hingga Selasa untuk mengetahui apakah UEFA akan memutuskan untuk menunda Piala Eropa 2020. Masalah yang akan kami hadapi di Italia pada 15 hari terakhir sekarang akan terlihat di negara negara lainnya” kata Mancini, dikutip oleh Football Italia.

Dengan wabah virus Corona yang telah menjadi masalah dunia, Mancini menyebutkan bahwa gelaran Piala Eropa 2020 saat ini sudah menjadi tidak masalah lagi. Mantan pelath Manchester City itu lebih mementingkan keselamatan orang banyak di bandingkan kompetisi bergengsi.

“Saya tak tahu bagaimana ini akan berakhir. Namun, ada banyak hal yang lebih penting ketimbang Piala Eropa 2020, tanpa di ragukan lagi” sebutnya.

“Kalau mereka menunda turnamen, kami bahkan bisa juara dalam waktu setahun itu. Hal terpenting adalah kesehatan semua orang dan bahwa kami semua bisa kembali stadion dan bersenang senang di sana.”

Mancini juga menambah, dirinya sangat terpukul dengan wabah yang pertama kali muncul di China tepatnya di Wuhan, ditambah lagi sudah ribuan jiw yang sudah meninggal dunia di Italia.

“Melihat orang orang meninggal dalam beberapa hari terakhir ini sangat melukai kami” ujar pria yang pernah menjadi Allenatore Inter Milan tersebut.

(mma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Jadwal Euro 2020 All rights reserved. | Newsphere by AF themes.